Semarak Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke - 188

Admin Desa 23 Juli 2019 08:22:47 WIB

Upacara dan kirab bergada warnai Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-188, acara dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowo X, Bupati & Wakil Bupati Bantul, Mantan Bupati & Wakil Bupati Bantul , Forkopimda Bantul, anggota DRPD Bantul, tamu undangan lain beserta segenap masyarakat Bantul berlangsung di Lapangan Trirenggo Bantul, Sabtu (20/07).

Acara hari Jadi Bantul yang mengusung tema Bersama Masyarakat, Kita Wujudkan Semangat Makaryo Mbangun Deso Menuju Bantul Bersih, Sehat, Cerdas dan Sejahtera . Sebelumnya upacara dilakukan launching Prabasus dan Prabatik Pol PP Bantul dan air mineral produk PDAM Bantul dengan merk BAnew, serta penyerahan penghargaan Program Keluarga Harapan (PKH), dan hiburan tarian kolosal dari Dinas Kebudayaan Bantul.

Dengan tema tersebut diharapkan masyarakat dan pihak swasta dapat mewujudkan sinergitas mengenai program pemerintah, yaitu kemiskinan, ketimpangan wilayah, dan peningkatan layanan publik dan pembangunan.

Untuk mempercepat pembangunan, PemKab. Bantul membuat dan mengadakan proyek pembangunan, antara lain membuat pemberdayaan serta pemberian santunan kepada warga masyarakat yang kurang mampu, merombak kawasan pesisir selatan serta membangun kawasan industri, mempermudah akses masyarakat menuju sumber produksi, serta mempermudah layanan masyarakat.

Di usia yang ke-188 ini, Kabupaten Bantul mendapatkan penghargaan, diantaranya tetap lestari opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), serta diikuti dengan laporan Daerah Kabupaten Bantul, mendapatkan nilai A untuk akuntabilitas kinerja pemerintah, termasuk dalam top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2019.

Perubahan Kabupaten Bantul di tahun 2019 ini ialah semakin peduli kepada lingkungan sosial dengan memperhatikan dan membantu warga masyarakat yang belum mampu (digaris kemungkinan), membantu warga masyarakat dan bagian lingkungan masyarakat, serta membudidayakan supaya peraturan tertib administrasi kependudukan serta perijinan dan pelayanan kedaruratan, ungkap Bupati Bantul saat menyampaikan laporannya.

Sementara itu Gubernur DIY dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja dan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bantul. Dia menyambut baik segala daya dan upaya yang dilakukan oleh Pemkab. Bantul dalam mengembangkan potensi ekonomi daerah.

Terkait usainya pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Gubernur DIY mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk merekatkan kembali persaudaraan dan kekeluargaan yang tertanam di dalam masyarakat Bantul.

 

Sumber : https://www.bantulkab.go.id/berita/4130.html

Komentar atas Semarak Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke - 188

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Trirenggo Smart Desa

APBDesa Trirenggo Tahun 2019

Lokasi Trirenggo

tampilkan dalam peta lebih besar