Bupati Bantul Hadiri Peringatan HAN dan GERNAS BAKU

Admin Desa 29 Juli 2019 08:23:46 WIB

Dalam rangka Hari Jadi Anak Nasional serta serangkaian acara "Hari Jadi Bantul ke 188" maka diadakan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) di Pendopo Kompleks Pemda II Manding Kantor yang dihadiri oleh Bupati Bantul, Bunda PAUD Kab. Bantul, Kepala Disdikpora Bantul, serta peserta satuan PAUD formal & non-formal masing-masing kecamatan se-Kabupaten Bantul. Sabtu (27/7).

Acara dengan tema "penguatan budaya literasi untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berbudaya menuju Bantul sehat, cerdas, dan sejahtera", ini bertujuan untuk membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak, mempererat hubungan sosial-emosi antara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., selaku Laporan Penyelenggara berharap acara ini meningkatkan budaya literasi sehingga terciptanya generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berbudaya serta pengelola satuan PAUD dalam penyelenggaraan Gernas Baku tidak hanya sekali dalam setahun kemudian orangtua melanjutkan di rumah.

Sementara Drs. H. Suharsono Bupati Bantul dalam sambutannya mengajak kepada seluruh instrumen masyarakat untuk menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan pemerintah agar pentingnya peran tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kab. Bantul dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang gesit, empati, berani, unggul, dan sehat.

Dengan membaca masa depan anak-anak mampu bertahan di tengah perkembangan zaman yang begitu cepat dan terus bersaing. Oleh karena itu, mari kita ikut mensukseskan gerakan ini dengan ikut serta sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, karena kita tahu buku itu adalah jendela dunia dan buku adalah sumber ilmu pengetahuan. Maka kita ingin anak-anak kita mencintai buku melebihi gadgetnya, lebih penting lagi melalui kegiatan ini saya yakin akan dapat mempererat hubungan emosional antara anak dengan orangtua. Imbuhnya.

Acara ini dimeriahkan dengan tampilan tarian anak oleh TK Bina Lembaga, dongeng anak oleh Kak Bimo, dilanjutkan dengan pembacaan buku Sang Bintang hasil karya Hartinem S.Pd dan Tugirah, M.Pd. Setelah pembacaan buku, acara dilanjutkan dengan penyerahan buku oleh Bunda PAUD kepada Dra. Dwi Suwarniningsih, S.Pd selaku Ketua HIMPAUDI Kab.Bantul, Yayuk Risniwari, S.Pd selaku sekretaris IGTKI Kab.Bantul, dan Arum Hidayati selaku Bunda PAUD Kec. Srandakan. Terakhir, penyerahan kenang-kenangan HIMPAUDI Kab.Bantul kepada Bunda PAUD Kab.Bantul. (Ang)

 

Sumber : https://www.bantulkab.go.id/berita/4140.html

Komentar atas Bupati Bantul Hadiri Peringatan HAN dan GERNAS BAKU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SINERGI PROGRAM

APBDesa Trirenggo Tahun 2019

Lokasi Trirenggo

tampilkan dalam peta lebih besar