Pembinaan Kader Kesehatan dan Kader Jumantik Tingkat Kecamatan Bantul

Admin Desa 20 September 2019 08:15:21 WIB

TRIRENGGO(20/09)-- Kamis 19 September 2019 bertempat di Aula kecamatan Bantul dilaksanakan kegiatan pembinaan kader kesehatan dan kader Jumantik tingkat Kecamatan Bantul.

Acara ini dibuka oleh Camat R. Jati Bayubroto, M. Hum dalam sambutannya menyampaikan ajakanya kepada seluruh kader kesehatan dan Jumantik untuk terus melakukan upaya upaya pencegahan terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Dilaporkan dari petugas Puskesmas (Santi) bahwa kasus DBD di wilayah Kecamatan Bantul kian meningkat dan menjelang akhir tahun ini sudah tercatat 63 kasus DBD. Dalam diskusi ini banyak informasi dan usulan yang disampaikan oleh para kader kesehatan maupun kader Jumantik tersebut.

Diskusi di pimpin oleh Sekcam Bantul I. Nyoman Gunarsa.M.Psi yang menyampaikan kita jangan pernah berhenti untuk terus melakukan upaya upaya pencegahan yaitu dengan cara membiasakan perilaku Hidup bersih dan sehat, serta menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari rumah kita masing-masing. Ditekankan untuk para kader diharapkan dapat menjadi Role Model atau contoh dari masyarakat lingkungan sekitar agar secara bersama sama menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup bersih dan sehat. Hadir pula jajaran Forkompincam,lurah desa dan pamong desa yang terkait dengan program gertak PSN di lingkungan kecamatan Bantul. (Mr.M)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SINERGI PROGRAM

APBDesa Trirenggo Tahun 2019

Lokasi Trirenggo

tampilkan dalam peta lebih besar