Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana FPRB Desa Trirenggo

Admin Desa 03 Desember 2019 08:54:34 WIB

TRIRENGGO(03/12)-- Dalam rangka peningkatan Kesiapsiagaan Bencana FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Desa Trirenggo, Pemerintah Desa Trirenggol mengadakan Pelatihan dengan tema “Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana” di pendapa Balai Desa Trirenggo pada Minggu(01/12/2019) yang diikuti anggota FPRB desa Trirenggo sejumlah 35 orang.

Dalam pelatihan ini, para anggota FPRB diberikan materi mengenai penanggulangan bahaya banjir, Pemotongan ranting pohon,  kerjasama antar relawan, serta cara meningkatkan komunikasi ketika terjadi bencana, mengingat daerah di Trirenggo termasuk daerah yang resiko terkena bencana. Dengan upaya melibatkan masyarakat dalam penanggulangan bencana dan peningkatan kesiapsiagaan, diharapkan bencana yang terjadi dapat diatasi dengan baik, sebelum pihak BPBD datang serta membantu dalam proses penanganan bencana.

Selain itu, pelatihan ini diadakan untuk menghadapi tantangan bagi FPRB. Bila FPRB ingin tetap berdiri maka FPRB harus melakukan peningkatan kapasitas sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai sebuah wadah dari masyarakat dalam mengurangi resiko bencana. (Mr.M)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SINERGI PROGRAM

APBDesa Trirenggo Tahun 2019

Lokasi Trirenggo

tampilkan dalam peta lebih besar