Mie Ayam Takeshi, Pakai Nama Jepang Agar Lebih Menarik

Admin Desa 06 September 2018 10:15:58 WIB

Mie Ayam Takeshi merupakan salah satu daya tarik kuliner mie ayam di daerah Manding dan dekat perkantoran Pemda II Bantul. Warung mie ayam ini dulu dikenal sebagai Warung Mie Ayam Mbok Mar atau Mie Ayam Sor Talok. Warung mie ayam ini menggunakan nama “Takeshi” ketika berpindah ke lokasi baru yang hanya diseberang lokasi lama.

Mie Ayam Takeshi terletak di Jalan Ringroad Manding Timur, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta (ada yang menyebutnya Jalan Tentara Pelajar Bantul).

Lokasi Mie Ayam Takeshi berada di daerah ringroad timur Bantul atau dekat dengan Komplek Pemda II Bantul. Rute termudah menuju warung mie ayam ini dari Jalan Parangtritis belok ke arah barat menuju Sentra Kerajinan Kulit Manding. Ikuti jalan ke barat hingga tiba di perempatan Ringroad Manding. Ambil jalan ke kiri atau ke selatan dan ikuti Jalan Ringroad Manding sejauh 400 meter dan posisi warung mie ayam berada di timur jalan atau kiri jalan. Area parkir yang disediakan cukup luas dan saat ini masih gratis parkir karena tidak ada petugas parkir.

Menu utama dan satu-satunya yang ditawarkan Warung Mie Ayam Takeshi adalah mie ayam tanpa adanya embel-embel dibelakang seperti mie ayam bakso, mie ayam pangsit, dan sebagainya. Hal ini dikarena warung yang bersebelahan dengan warung ini menjual hidangan bakso sapi dan soto. Hal yang unik dari mie ayam ini adalah penggunaan dua jenis mie pada sajian mie ayam yaitu bakmi basah atau mie yang dibikin sendiri dan bakmi kering. Bagi saya pribadi penggunaan mie kering seperti yang terdapat pada mie instant terasa kurang cocok pada sajian mie ayam dan saya memesan mie ayam menggunakan mie basah.

Penyajian Mie Ayam di Warung Mie Ayam Takeshi menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus, dan topping daging ayam ditaruh pada tepi mangkok.

Porsi Mie Ayam di Warung Mie Ayam Takeshi terlihat biasa atau standar porsi mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie berukuran tanggung dengan bentuk tidak bergelombangTopping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu, berukuran besar, dan bercampur dengan tulang ayam. Bagi sebagian orang, adanya tulang ayam pada topping ayam kurang disukai dan dihindari. Saya cukup kagum dengan bentuk topping ayam yang terlihat kering namun bumbunya cukup meresap sampai kedalam. Kuahnya terlihat bening karena kuah toppingnya bertekstur kering atau tidak berkuah. Cita rasa yang ditawarkan cenderung manis namun tidak berlebihan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan tergolong standar harga mie ayam di sekitar Bantul.

Sumber :https://teamtouring.net/mie-ayam-takeshi-bantul.html

Komentar atas Mie Ayam Takeshi, Pakai Nama Jepang Agar Lebih Menarik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

SINERGI PROGRAM

APBDesa Trirenggo Tahun 2019

Lokasi Trirenggo

tampilkan dalam peta lebih besar